Deadline Artinya Yang Benar Dalam Kehidupan Sehari-Hari Beserta Contohnya

Deadline jika kamu terjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia adalah tenggat waktu, yang sudah jelas penggunaannya untuk memberitahukan kamu waktu maksimal atau pun meminta waktu penyelesain saat melakukan sesuatu atau mengerjakan sesuatu.

Tell co id Deadline juga termasuk dalam kata perintah di karenakan penempatan dan penggunaannya yang selalu merujuk ke arah memerintah seseorang menyelesaikan suatu hal.

Penggunaan Deadline dalam Kehidupan Sehari-Hari

Dalam kehidupan sehari-hari sudah pasti kata deadline ini banyak digunakan dan tidak lepas dari masalah penyelesaian suatu permasalahan ,berikut contoh kata deadline dalam kegiatan sehari-hari yang bisa kamu pahami.

Jual Beli

Dalam jual beli kata Deadline juga ada kenapa begitu?, di saat kamu sedang membeli suatu barang sudah pasti kamu akan diberikan kesempatan untuk memberi uang Dp atau Deposit biasanya istilah ini digunakan untuk memberikan kepercayaan pada konsumen yang akan membeli barang mereka. Berikut contohnya : 

  • Mobil ini boleh di bayar setengah dulu tapi untuk deadline pembayarannya sebelum masa garansi selesai.
  • Deadline pembayaran listrik di tanggal 22-02-2222.
  • Pembelian sepeda motor ini bisa dicicil dan deadline cicilan setiap bulan pada akhir bulan.

Dalam Mengerjakan Tugas

Dalam mengerjakan suatu tugas kita pasti diberikan Deadline, kenapa begitu? dikarenakan jika kita diberikan deadline kita bisa lebih cepat atau bisa mengatur waktu dalam mengerjakan tugas agar tidak bermalas-malasan dan menyepelekan suatu tugas karena tugas adalah tanggung jawab yang sudah di berikan ke kamu.Berikut adalah contohnya : 

  • Deadline PR yang ibu guru kasih Hari sabtu depan ya!
  • Deadline Laporan Keuangannya nanti malam ya!
  • Jangan lupa Deadline ulangan harian hari ini jam 12 siang.

Sebenarnya masih banyak lagi contoh penggunaan sehari hari dari kata deadline akan tetapi kita kali ini membahas contoh yang penting saja karena setelah kamu membaca artikel ku pasti kamu sudah tau garis besar penggunaan kata deadline.

 

Terima kasih sudah mau membaca artikel yang aku buat, semoga nantinya aku bisa membuat lebih banyak artikel yang dapat membantu kamu atau memberikan kamu informasi agar kamu bisa menambah wawasan kamu seputar kata-kata terkini agar tidak ketinggalan zaman dan bisa mengikuti perkembangan zaman.Sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat kalian semua yang membaca artikel aku maupun tidak dan ku doakan kalian semua menjadi orang yang berwawasan banyak.