Kumpulan Desain Rumah Klasik 2 Lantai Dengan Kesan Mewah


Artikel ini disponsori oleh Jasa Arsitek Jakarta

Saat ini banyak rumah yang dibangun dengan desain yang fashionable dan mewah. Walaupun demikian desain rumah klasik untuk gaya arsitektur rumah tinggal dengan gaya trendy tetap banyak diidolakan. Untuk sebagian orang, arsitektur rumah tidak hanya semata-mata digunakan sebagai tempat tinggal nyaman saja untuk dihuni. Akan tetapi, desain rumah ini bisa untuk menggambarkan identitas dan karakter dari pemiliknya.

Desain rumah klasik biasanya dimiliki oleh rumah yang masih ada kaitannya dengan arsitektur klasik Yunani serta Roma kuno. Perlu anda ketahui, jika desain rumah klasik mewah mempunyai detail yang rumit. Khususnya di bagian fasad, pintu masuk, jendela, serta pada bagian atapnya. Selain itu, element klasik yang biasanya akan anda jumpai diantaranya seperti halnya kolom bergalur, panel cekung yang ada di langit-langit atau coffered plafond, maupun jendela yang dibingkai dengan menggunakan element molding.

Contoh Desain Rumah Klasik 2 Lantai
Berikut contoh desain rumah klasik 2 lantai karya Emporio Architect.

Desain rumah klasik Jakarta nan mewahDesain rumah classical tropicDesain rumah klasik 2 lantaiSyarat Desain Rumah Klasik
Untuk anda semuanya yang ingin mendirikan rumah hunian dengan desain rumah klasik, sebaiknya anda memiliki 3 syarat utama berikut ini;

1. Bentuk dan Luas Lahan
Rumah yang dihadirkan dengan gaya klasik ini bisa dinilai sebagai rumah yang megah. Dan harus anda tahu, jika desain rumah megah tidak bisa aplikasikan di lahan dengan ukuran yang kecil. Tak hanya itu saja, rumah dengan gaya klasik juga sebaiknya memperhatikan bentuk lahan. Untuk jenis rumah klasik ini lebih cocok jika dibangun pada lahan yang melebar ke samping.

Jika anda tidak menemukan lahan yang melebar ke samping, anda bisa membangunnya di tanah dengan bagian muka yang cukup lebar. Dengan demikian, terciptalah rumah klasik yang proporsional.

2. Elemen Kayu
Perlu anda ketahui juga, jika desain rumah klasik syaratnya juga harus ada elemen kayu. Elemen kayu ini biasanya akan digunakan pada kusen-kusen pintu dan jendela. Selain itu juga digunakan pada daun jendela dan pintu.

Adanya elemen kayu ini dibuat dengan tujuan untuk menonjolkan kesan klasik di rumah hunian kesayangan anda. Atau anda bisa mencoba menggunakan dekorasi dan furniture dengan bahan dasar kayu. Bisa juga anda mencoba menggunakan kayu untuk lantai rumah.

3. Pilar dan Struktur Bangunan
Apabila pada desain rumah pada umumnya, struktur bangunan dipakai untuk memperkokoh rumah. Kemudian, untuk desain rumah klasik, struktur bangunan mempunyai nilai estetika tersendiri. Sebagian besar, rumah klasik akan menonjolkan pilar dan kolom.

Pilar dan struktur bangunan inilah yang menjadikan rumah klasik terlihat lebih kokoh.Meskipun demikian, rumah klasik fashionable tidak menampakkan pilar di bagian depan rumah, akan tetapi pilarnya lebih ditonjolkan di bagian interior rumah.

Rumah klasik yang memiliki 3 syarat utama ini pastinya akan terlihat lebih indah dan terlihat kesan klasiknya. Selain nyaman digunakan, bangunan juga akan memiliki nilai estetika yang lebih tinggi.