Sinopsis Ikatan Cinta Episode 8

Pada Seri Ikatan Cinta episode 8, Andin bertemu langsung dengan staf Aldebaran yang menyerahkan invoice padanya. Andin dan mamanya langsung berterima kasih dan sang mamam meminta Andin untuk tidak menghubungi Elsa terlebih dahulu karena jadwal syutingnya yang padat. Keduanya kemudian ke tempat Aldebaran dirawat dan mengucapkan terima kasih. Andin meminta Aldebaran untuk memotong biaya rumah sakit tersebut dari gajinya. Namun, Aldebaran menjelaskan bahwa hal tersebut tidak perlu, ia melakukan ini ikhlas karena Andin juga telah menjadi penyelamatnya. Sang mama merasa senang karena Andin mendapatkan bos yang sangat baik, walaupun Andin sendiri merasa dirinya tidak pantas mendapatkan hal ini semua dari Aldebaran.

Ketika di tempat kerja, Aldebaran juga masih mengirimkan obat untuk menyembuhkan kaki Andin yang terkilir akibat kejadian kebakaran. Ia juga memberikan kartu ucapan di dalamnya. Andin merasa sangat senang dan berpikir, apakah Aldebaran benar-benar orang yang dikirimkan oleh Tuhan untuk Andin. Apalagi, Aldebaran datang menjenguk papa Surya untuk menanyakan kabarnya. Bukan hanya itu saja, ia juga bertanya pada papa dan mama Andin, apakah Andin statusnya single atau sudah memiliki kekasih. Sang mama langsung bertanya, mengapa Aldebaran menanyakan hal tersebut? Apakah Aldebaran memiliki perasaan terhadap Andin? Tanpa banyak alasan, Aldebaran langsung mengiyakan pertanyaan mama Andin. Papa Surya kemudian menjelaskan bahwa dulu Andin pernah menikah, namun jika Aldebaran tulus, ia mempersilahkan Aldebaran untuk meminang Andin. Di kantor, Aldebaran bertemu dengan staf perempuannya dan meminta staf tersebut untuk melaksanakan rencana nanti sore. Ternyata, rencana ini berhubungan dengan Andin.

Ketika sore hari, Andin dan temannya ingin bersiap-siap untuk pulang. Akan tetapi terdapat seorang staf perempuan yang memintanya untuk ikut ke sebuah tempat. Ternyata, staf tersebut memberi tahu bahwa Andin diminta untuk menghadiri acara ulang tahun perusahaan. Ia diminta oleh seorang make up artis untuk mencoba beberapa dress. Setelah menemukan dress yang cocok, make up artis tersebut mendandani Andin sehingga ia terlihat sangat cantik. Andin kemudian diajak oleh staf yang sebelumnya untuk ke dalam ruangan, dimana Aldebaran sedang berpidato terkait ulang tahun perusahaan yang dipimpinnya. Kemudian, ia juga meminta Andin untuk maju ke depan bersama dengannya. Andin pun yang tidak mengerti apa-apa merasa bingung.

Aldebaran menyampaikan kepada seluruh hadirin yang hadir, termasuk kepada Elsa dan Nino bahwa pada hari dan momen yang spesial ini, terdapat Andin yang juga menjadi orang yang spesial bagi Aldebaran. Tidak lama kemudian, Aldebaran mengeluarkan cincin dan melamar Andin di hadapan semuanya. Awalnya, Andin merasa tidak pantas dan menolak lamaran tersebut. Namun, Aldebaran meyakinkan Andin bahwa ia menerima Andin apa adanya. Andin pun teringat bagaimana Aldebaran dengan tulus menolongnya ketika insiden kebakaran. Ia akhirnya menerima lamaran tersebut. Nino merasa sangat kecewa dan ketika bertemu di lobby, Nino bertanya pada Andin apakah secepat itu ia mudah melupakan Nino.

Andin sebenarnya masih merasa sedih, namun ia tetap meneruskan keputusannya dan kemudian bertemu dengan Aldebaran di lantai 1 kantor. Mereka kemudian masuk ke mobil dan Aldebaran mengantar Andin ke rumahnya. Di perjalanan, Andin bertanya mengapa Aldebaran memilihnya untuk menjadi calon istri. Aldebaran menjelaskan bahwa ia memiliki rasa yang tulus kepada Andin. Ia merasa yakin terhadap hatinya sendiri. Oleh karena itu, ia berharap Andin juga bisa yakin terhadap perasaan Andin terhadap Aldebaran.